Blog Yang Membahas Tentang Android.

Sabtu, 19 Desember 2020

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

kita sebagai generasi zaman sekarang sudah gak bisa dijauhin dari yang namanya sosmed, sedikit-sedikit buka sosmed, ya meski gak seluruh orang se addicted itu sih, tapi kebanyakan begitu. satu hal yang berkaitan dengan sosmed atau sosial media adalah tentunya mengenai visual, belum lagi sosmed yang digandrung beberapa tahun terakhir sangat mengedepankan visual bagi para penggunanya, seperti Instagram ataupun tiktok yang baru kembali viral di tahun 2020 ini. Kedua sosmed ini mengedepankan visual seperti gambar dan video bagi para penggunanya untuk berinteraksi. 

Sudah pastinya dong akan banyak foto yang berada di galeri kita, baik yang untuk di upload di sosmed ataupun untuk kepentingan pribadi. Baik itu foto selfi ataupun foto bersama keluarga atau teman-teman, semuanya tersimpan rapi di galeri sebagai kenangan yang mungkin akan menjadi cerita ketika kita membuka lagi galeri tersebut. Masalahnya adalah gak sedikit dari kita yang gak sengaja menghapus foto dari galeri, lalu pas mau liat kenangan di galeri, ehh fotonya udah gak ada lagi. Tapi tenang, admin punya cara buat kembaliin fotonya sobb, fotonya doang ya, kenangannya enggak.


 

Langkah Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

1. Pertama, buka gadgetmu lalu meluncur dan buka aplikasi play store
2. Cari aplikasi DigDeep Image Recovery, unduh dan buka aplikasinya
3. Setelah itu kamu akan menunggu beberapa waktu sesuai dengan besarnya kapasitas Android kamu
4. Kamu akan disuguhi folder, dan kamu bisa pilih foto mana yang akan di pulihkan
5. lalu klik restore
6. beres deh

Nah segitu dulu sob tutorialnya, tapii, ada tapinya nih. Gak seluru foto yang terhapus bisa dipulihkan dengan aplikasi ini. Hanya sebagian foto aja yang bisa terdeteksi dan bisa dipulihkan. Sama kayak hati yang disakiti rasanya sudah perlahan hilang mungkin bisa pulih kembali namun tak bisa seutuhnya, eaaaa. Saran dari admin setelah kamu foto-foto ada baiknya kamu mencadangkan foto kamu di Google Foto atau MiCloud kalau kamu pengguna Xiaomi.

Sekiann dari adminn 

Media partner:

Comments+ 0 komentar: