Blog Yang Membahas Tentang Android.

Sabtu, 06 Agustus 2022

Cara Mengembalikan Excel Yang Belum Tersimpan/Save

Aindedeng - Bekerja merupakan salah satu hal yang terpisahkan dengan kehidupan manusia, dengan kemajuan zaman banyak pekerjaan kini telah mengandalkan kecanggihan komputer dan aplikasinya, salah satunya Microsoft Excel. Microsoft Excel dapat dengan cermat membantu kita mengolah data dan angka yang akan kita buat dengan puluhan rumus yang tersedia. Namun pernahkah kamu bekerja dengan sangat giat namun lupa menyimpan hasil kerjaan kamu? data-data yang kita input terancam menghilang dikarenakan kita lupa menyimpan/save file excel yang telah kita kerjakan hingga larut malam, duh.

Eitss tapi tenang, kita punya cara mengatasi dan mengembalikan file tersebut dengan sangat mudah. simak caranya dibawah ini.



Mengembalikan Excel Yang Belum Tersimpan/Save Dengan Mudah

Menggunakan pengaturan AutoSave (AutoRecover)
Secara default, fitur AutoRecover dapat menyimpan setiap perubahan di Excel hanya dengan pengaturan yang tersedia, kamu dapat mempersingkat atau memperpanjang interval. Jika ingin aman dalam mengantisipasi adanya masalah secara ng tiba-tiba, maka perlu memperpendek interval waktunya. Untuk mengkonfigurasi pengaturan AutoSave atau AutoRecover di Microsoft Excel, cukup klik tab File, kemudian pilih Options.

Di jendela Excel Options yang muncul, lalu klik tab Save, dan pastikan sudah ada tanda centang di kotak centang Save Auto Recover information every dan Keep the last AutoRecovered version if I close without saving.

Kemudian tentukan interval waktu yang diinginkan.

Restore file Excel yang belum disimpan
Cara Memulihkan Atau Mengembalikan File Excel Yang Belum Disimpan berikutnya kamu masih dapat memulihkan atau mengembalikan dokumen Excel yang belum disimpan dengan cara berikut:

  • Buka atau jalankan lembar dokumen yang dibuat di Excel.
  • Klik tab File, lalu klik Open.
  • Klik Recent dan kemudian 
  • klik tombol Recover Unsaved Workbooks.
Atau kamu bisa menggunakan cara lainnya, dengan cara klik tab File, klik Info lalu klik tombol Manage Workbook dan kemudian pilih Recover Unsaved Workbooks.

Kedua cara di atas bisa membuka kotak dialog Open, dan dalam kotak dialog pilih file yang akan dipulihkan (recover) atau dikembalikan (restore) dan kemudian klik tombol Open untuk membukanya. Dalam dokumen yang terbuka, Microsoft Excel akan meminta kamu untuk menyimpan file tersebut.

Lalu Klik tombol Save As di bilah warna kuning di atas worksheet Excel dan simpan file di lokasi penyimpanan (folder) sesuai yang diinginkan.

Mengatur AutoSave untuk Mencegah Lupa Save File Excel
Untuk mencegah lupa save file Excel, maka bisa ikuti tahap-tahap berikut dalam mensetting AutoSave:
  • Buka Aplikasi Excel, kemudian klik Tab File.
  • Lalu klik Options, kemudian Window Option Excel akan terbuka.
  • Klik Menu Save, kemudian centang AutoSave dan atur periode autosave sesuai keinginan.
  • Dan, klik Ok untuk menyimpan pengaturan.

Comments+ 0 komentar: