Blog Yang Membahas Tentang Android.

Selasa, 17 Maret 2015

Cara Root dan Unroot Oppo Neo R831

aindedeng.blogspot.com | Cara Root dan Unroot Oppo Neo R831 - oppo merupakan salah satu smartphone yang paling banyak digemari diindoneisa. Oppo berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. dan kali ini saya akan share cara root dan unroot oppo neo r831. simak penjelasannya di bawah ini:

Cara Root

1. Sebelum kamu melakukan proses Root, kamu diharuskan untuk masuk ke mode pengembang, jika tidak ada di setting, Masuk ke Tentang Ponsel > Lainnya > Nomor Bentukan (Tap 3x) Hingga ada Pemberitahuan kamu dalam mode pengembang.
2. Setelan > Lainnya > Opsi Pengembang > Debugging USB (Turn On).
3. Install snapea ke PC/laptop kamu
4. Sambungkan/tancapkan Oppo kamu ke PC/Laptop, biarkan Snappea muncul otomatis dan mencari driver untuk diinstal (Oleh karna itu kamu harus ada koneksi internet).
5. Jika driver sudah terinstal akan ada permintaan dari Snappea untuk back up data di handphone, jawab no. (Jika tidak ada langkah ini, lewati saja)
6. Buka Root Genius, lalu klik root, tunggu aja sebentar sampe ada tulisan handphone rooted di bagian pojok (Jika tidak ada silahkan cek di Oppo kamu apakah ada icon KingUser, jika ada Root Sukses).
7. Selesai

Cara Unroot

1. Buka aplikasi KingUser di Hape Oppo kamu.
2. masuk ke Kingtool.
3. Uninstall Tool.
4. Selesai.

Bahan dan Peralatan

  1. Root Genius [Download]
  2. Snappea [Download]
  3. Kabel USB
  4. Koneksi Internet

Comments+ 3 komentar:

avatar

apakah klo kagak ada koneksi internet gk bisa gan ?

avatar

Ya jelas gak bisa, kan mau download bahan2nya

avatar

Ane coba pada smartphone adik gue nih
Tapi resikonya apa ya kalau gagal?